Minggu, 26 Desember 2010

Alat yang digunakan untuk merawat periferal

Selain bahan yang digunakan untuk merawat PC, kita juga dapat merawat PC kita dengan menggunakan hardware atau alat tertentu. Adapun alat yang dapat digunakan untuk merawat periferal adalah sebagai berikut :
  1. Obeng
  2.  
     
     
     
     
    Obeng merupakan peralatan penting bagi para teknisi komputer, karena dengan alat inilah teknisi mampu membuka dan melepas komponen dalam PC.
         2- Tang












    Jenis tang untuk keperluan teknisi dalam melakukan perawatan
    komponen PC adalah tang cucut dan tang kombinasi. Tang cucut
    banyak digunakan untuk memegang kepala skrup atau jumper yang
    kecil. Sedangkan untuk tang kombinasi digunakan untuk memotong
    kabel dan keperluan lainnya.

        3- Kuas
             

















    Kuas merupakan peralatan yang digunakan untuk membersihkan debu
    atau sarang serangga. Kebersihan suatu kipas terutama kipas pada prosessor merupakan hal yang sangat penting bagi pengguna komputer rumah (PC). Karena kipas prosessor memiliki banyak pengaruh terhadap pendingin prosessor. kipas yang jarang dibersihkanmaka kecepatan putaran pun akan berkurang dan secara otomatis maka suhu pada pendingin prosessor pun akan semakin tinggi (semakin panas), jika hal ini dibiarkan maka kinerja prosessor akan menurun. jika prosessor mengalami kepanasan maka kita akan banyak mengalami permasalahan. oleh karena itu maka rutinlah membersihkan prosessor anda dengan kuas pembersih, agar prosessor dapat terawat serta kita dapat bekerja dengan nyaman.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar